Kamis, November 20, 2008

Menikahlah, maka engkau akan Kaya

Judul diatas bukan bermaksud saya menyuruh anda (kaum Hawa) untuk menikahi pria kaya atau pria menikahi janda kaya, maka dia akan kaya. melainkan dengan menikah maka gerbang rejeki akan terbuka, apalagi bila sudah dikaruniai anak. Bagaimana tidak, setiap mahluk diciptakan oleh Alloh dengan garis takdirnya masing-masing, baik itu jodoh, nasib dan maut begitupun Rizki sudah ditakdirkan masing-masing, kalau boleh saya mengutip perkataan A'a Gym jangankan manusia yang mempunyai akal dan fikiran, cicak yang makannya dari nyamuk yang selalu terbang saja tetap dapat makan. maka Kawinlah selagi Muda.
Begitu dua insan bersatu dalam pernikahan maka rizki dua orang akan menjadi satu apabila telah mempunyai anaka maka bertambah pula pintu rizki tersebut. Apabila seseorang (sepasang) memilih untuk menikah diusia muda, maka berbahagialah mereka karena dalam usia muda kondisi jasmani dan rohani masih dalam keadaan fit, memiliki keturunan yang sudah dewasa sebelum usia kita terlalu tua sehingga kita memberikan pendidikan dan kasih sayang yang maksimal kepada mereka.
Saya mengalaminya juga, walaupun saya menikah pada usia 29 Th (sudah terlambat menurut saya) tetapi saya merasakan bahawa banyak sekali rizki yang datang secara tak terduga justru setelah saya menikah. Pada waktu itu saya hanya bekerja Freelance, suatu saat saya mengajukan penawaran kepada suatu perusahaan untuk sebuah barang , namun tidak ada respon dan ketika telah berselang lebih sebulan secara tidak sengaja saya bertemu dengan orang dari perusahaan tersebut dan menanyakan penawaaran saya masih berlaku ga' ? saya jawab masih dan hari itu juga saya kekantornya untuk mengambil file yang dibutuhkan, ternyata memang Allah telah mempersiapkan dari hasil pembuatan barang tersebut untuk biaya operasi Cesar kelahiran anak pertama saya yang sebelumnya saya hanya bisa mempersiapkan biaya untuk persalinan normal. Banyak lagi rizki yang tak terduga yang saya dapat setelah minikah, lebih-lebih setelah mempunyaai anak. Karena telah menikah dan memiliki anak pula saya ditawari bekerja di perusahaan besar walaupun bersetatus Outsorcing, mungkin kalau saya masih lajang belum tentu saya ditawari bekerja.
Maka marilah menikah karena dengan menikah kita akan kaya, kaya pengalaman, kaya kraetivitas dan bahkan kaya harta, wallahu alam.

3 komentar:

  1. nice post
    mampir juga ke www.videolfc1892.blogspot.com

    BalasHapus
  2. terima kasih telah nge-link ke blogku. saya setuju dg artikel anda. saya merasakannya! salam kenal :)

    BalasHapus
  3. Selamat siang mas, sebuah artikel yang menarik memang benar setelah menikah Allah senantiasa membukakan pintu rezeki bagi kita. Yang serasa mustahil bisa saja menjadi kenyataan.
    Yang terpenting sebagai umat Allah, kita senantiasa berusaha dan berdoa

    BalasHapus